Senin, 05 Maret 2012

Cara Menggunakan Flash Kamera


  

Menggunakan flash Anda bisa membuat atau merusak foto Anda sehingga menggunakannya dengan benar akan selalu memberikan gambar besar. Jangan merasa terintimidasi oleh flash Anda, itu ada di sana untuk membantu Anda menembak gambar besar dalam situasi cahaya rendah. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menembak gambar lebih baik.
 
1. Isi flash

Salah satu cara paling sederhana untuk menembak gambar besar ketika di luar rumah dan ada bayangan jatuh di subjek Anda atau wajah orang yang Anda menembak, adalah menggunakan mengisi di flash. Ini jelas diri, tapi apa yang dilakukannya adalah mencerahkan bidang bayangan dengan mengisi bagian-bagian dengan flash sedikit. Hanya mengaktifkan flash saat berada di luar dan memungkinkan kamera untuk melakukan sisanya. Pertama kali Anda menggunakannya Anda akan kagum pada bagaimana meningkatkan gambar Anda secara dramatis. Pernah lagi akan Anda memiliki bayangan yang gelap di subjek Anda. Jika Anda tidak yakin bagaimana menggunakannya hanya memeriksa Anda secara manual sebagai kamera yang paling memungkinkan Anda untuk mengontrol flash. Beberapa bahkan memungkinkan Anda untuk mengontrol kekuatan lampu kilat saat mengisi masuk


2. Gunakan diffuser

Apa diffuser lakukan adalah untuk mengurangi kerasnya dari flash. Hal ini melembutkan cahaya pada subjek dan memberikan gambar yang jauh lebih menyenangkan. Semua unit flash eksternal terpasang akan menerima SLR diffuser dan paling digital akan memungkinkan diffuser untuk dipasang pada flash pop-up. Ini mungkin memerlukan sedikit waktu untuk menemukan satu untuk kamera kompak Anda tapi mereka tersedia. Mereka yang murah dan memberikan hasil yang bagus. Saya membuat sendiri dengan memotong sepotong karton susu putih dan melekat ke flash dengan band elastis. Kebanyakan website aksesori kamera akan menjual Anda diffuser dengan harga yang baik. Setelah Anda mulai menembak dengan satu Anda tidak akan melihat ke belakang.
3. Pantulan ( Bouncing ) flash

Jika Anda menggunakan dan eksternal dipasang lampu kilat Anda juga akan menemukan bahwa cahaya keras dari degradasi flash gambar Anda. Cara untuk mengatasi masalah ini cukup sederhana. Berkedip eksternal Kebanyakan kepala putar yang memungkinkan Anda untuk mengubah sudut kepala flash. Dengan menunjuk ke arah langit-langit dan lampu memantul dari langit-langit juga berdifusi kerasnya lampu kilat. Ada satu masalah kecil yang dapat menghalangi teknik ini dan itu adalah warna langit-langit. Jika langit-langit tidak putih lampu kilat akan cenderung warna adegan di bawah ini dengan warna langit-langit. Jadi mencobanya terlebih dahulu sebelum menembak untuk melihat apakah ia akan bekerja untuk Anda. Sebuah langit-langit kayu kadang-kadang menambahkan kehangatan dengan gambar yang cukup menyenangkan.

4. Mengurangi kilat kamera

Ini adalah satu-satunya cara untuk menembak gambar flash besar jika Anda tidak menggunakan diffuser atau memantul lampu kilat. Kabel kamera, cukup murah dan benar-benar membantu meningkatkan gambar Anda. Dengan me-mount flash di hotshoe kabel dan memegang sedikit ke kiri atau kanan kamera Anda membantu mencegah pencahayaan keras dari pada flash kamera. Anda dapat me-mount di tripod di samping untuk kamera atau membeli braket mounting yang sesuai di bawah kamera Anda dan batang lampu kilat dari kamera.




http://aziantoaziz.blogspot.com/p/cara-menggunakan-flash-kamera.html



Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: